Kamis, 10 Mei 2012

LAPORAN PRAKTIKUM VISUAL BASIC 6.0

Dalam modul ini saya akan membahas tentang apa saja Praktikum Yang sudah saya kerjakan waktu Praktek di kampus. maka saya akan membahasnya secara detail dalam modul ini. tapi bagi temen-temen semua yang ingin mau ngasi kritikan atau saran juga sangat diharapkan... download disini.

LAPORAN PRAKTEK

Didalam Modul ini saya akan merangkum Praktikum Microsoft Visual Basic 6.0 yang terdiri dari 2 Projek. Saya akan menerangkan langkah-langkah secara detail.
1.      Membuat Project Pertama
Ø  Form Pertama
Didalam merancang sebuah program pada suatu lembar kerja, kita harus tahu bagaimana cara membuka program tersebut pertama kalinya. Caranya sebagai berikut :
1.      Start à All Program à Microsoft Visual Basic 6.0 à Microsoft Visual Basic 6.0 lihat gambar dibawah ini.

2.      Dengan tampilan icon juga bisa.  Dengan Klik Double icon di layar deskop computer, yang ditunjuk oleh tanda panah dibawah ini.
-          Setelah perintah diatas dilakukan, baik perintah nomor 1 maupun perintah nomor 2, akan muncul lembar kerja visual basic. Seperti gambar dibawah ini.


-          Setelah gambar diatas keluar, maka untuk menampilkan lembar projek cukup klik tombol OK. Dan akan keluar seperti gambar berikut :

Gambar jendela Form


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tambahkan komentar anda